Jumat, 27 Agustus 2010

10 Proyek termahal Di Dunia

Peringkat 10: THE PEARL BRIDGE
Merupakan jembatan yang memiliki rentang pusat terpanjang ada jembatan gantung, pada 1991 meter atau 6532 kaki. Terletak di Jepang dan selesai pada tahun 1998. Menghubungkan kota Kobe di daratan Honshu untuk Awaji Iwaya pada persimpangan yang sibuk dengan Selat Akashi.


Peringkat 9: THE LARGE HADRON COLLIDER
adalah akselator partikel energi yang terbesar didunia. LHC Terletak di sebuah terowongan 27 kilometer (17 mill) 175 meter (570 kaki) dibawah permukaan perbatasan Perancis-Swiss dekat Jenewa, Swiss.


Peringkat 8: THE JAMES "SUNNY JIM" ROLPH BRIDGE
Serangkaian jembatan di San Francisco Bay Area California di Amerika Serikat. Membentuk rute langsung antara San Francisco dan Oakland. Dapat membawa sekitar 270.000 kendaraan perhari pada 2 dek.


Peringkat 7: INTERNATIONAL THERMONUCLEAR EXPERIMENTAL REACTOR
Merupakan penelitian / proyek rekayasa yang bisa membantu untuk membuat transisi fisika plasma untuk masa depan pembangkit listrik campuran (fusion powerplant).


Peringkat 6: TRANS-ALASKA PIPELINE SYSTEM
terdiri dari 11 pompa, terletak beberapa ratus mill dari feeder pipa dan Marine Valdez Terminal. Panjangnya 800.302 mill (1.287.961 km) dan lebar 48 inci (122 cm) yang menyampaikan pipa minyak dari Prudhoe Bay, untuk Valdez, Alaska, milik pribadi oleh Alyeska Pipeline Service Company.


Peringkat 5: PCU GERALD R.FORD (CVN-78)
Merupakan kapal pemimpin dikelas angkatan laut Amerika Serikat (supercarries). Seperti yang diumumkan oleh Angkatan Laut Amerika Serikat pada tanggal 16 januari 2007, kapal akan diberi nama setelah ke-38 Presiden Amerika Serikat, Almarhum Gerald R. Ford. Gerald R. Ford selesai pada tanggal 13 November 2009. Pekerjaan konstruksi dimulai pada tanggal 11 agustus 2005. Gerald R. Ford di jadwalkan untuk menggantikan USS Enterprise saat ini.


Perhngkat 4: LE TUNNEL SOUS LA MANCHE
memiliki panjang 50,5 kilometer (31,4 mil) rel terowongan bawah laut yang menghubungkan Folkestone, Kent dekat Dover di Inggris Raya dengan Coquelles, Pas-de-Calais dekat Calais di utara Perancis di bawah Selat Inggris di Selat Dover. Titik terendahnya adalah 75 meter (250 kaki) dibawah permukaan air laut. Pada tahun 1996 American Society of Civil Engineers terowongan ini termasuk sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Modern.


Peringkat 3: THE BIG DIG
Sebuah rute megaproject terowongan jalan raya utama melalui jantung Boston sepanjan 3,5 mil (5,6 km). Pada awalnya, rencana itu juga untuk menyertakan hubungan antara Boston dengan dua rel kereta api utama.


Peringkat 2 : THE THREE GORGES DAM
Bendungan yang membentang sungai Yangtze di kota Sandouping, terletak di kecamatan Yiling Yichang, provinsi Hubei, Cina. Merupakan pembangkit listrik terbesar didunia. Tubuh bendungan selesai pada 2006, berisi 32 generator utama, masing masing dengan kapasitas 700 MW. Tambahan 6 generator di pembangkit listrik bawah tanah sedang di pasang.
Total kapasitas pembangkit listrik bendungan akhirnya akan mencapai 22.500 MW. Menghasilkan proyek listrik tenaga air, meningkatkan kapasitas navigasi sungai dan mengurangi potensi banjir banjir hilir dengan menyediakan ruang penyimpanan.


Peringkat 1: INTERNATIONAL SPACE CENTER
stasiun luar angkasa internasional (ISS) adalah sebuah fasilitas riset yang dikembangkan secara internasional, saat ini sedang berada di orbit bumi rendah. On-orbit stasiun konstruksi dimulai pada tahun 1998 dan dijadwalkan selesai pada 2011, dengan operasi berlanjut hingga setidaknya sampai 2015. Sama seperti bulan, stasiun dapat dilihat dari bumi dengan mata telanjang. Ini merupakan buatan manusha yg terbesar yang pernah mengorbit sepanjang sejarah. ISS berfungsi sebagai penelitian jangka panjang dalam ruang laboratorium dan merupakan situs eksperimen sehari-hari dibidang bidang, termasuk biologi, fisika, astronomi, dilakukan dalam lingkungan microgravity. Stasiun menyediakan lokasi yang aman untuk pengujian yang efisien, andal sistem pesawat luar angkasa yang akan dibutuhkan untuk jangka panjang misi ke Bulan dan Mars.

Maaf belum ada gambarnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar